Bulan ini adalah bulan-bulan ujian, ada yang ujian kenaikan kelas, ada yang ujian akhir/UN/USBN, ada yang SBMPTN.

Setelah melewati masa-masa sibuk ini, maka ananda akan mengalami masa liburan panjang.

Ada yang sudah merencanakan dari jauh hari untuk menghabiskan liburan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata, ada yang mengisinya dengan mempelajari skill baru, seperti programming for kids, belajar bahasa asing, robotics, les berenang, ada yang mondok atau ikut pesantren kilat, dan yang lainnya.

Bagi ananda yang mendapatkan hasil akademis yang memuaskan tentunya aktivitas di atas adalah kegiatan yang bertujuan untuk refreshing untuk kemudian selanjutnya berkutat kembali kepada aktivitas utama siswa yaitu belajar.

Tentunya belajar dengan materi pelajaran yang tingkat kerumitannya lebih tinggi dari yang sebelumnya karena ia naik kelas atau belajar di jenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya, misalnya dari SD ke SMP, dari SMP ke SMA, atau dari SMA ke kuliah di Perguruan Tinggi.



kegiatan positif mengisi liburan


Contoh aktivitas positif pengisi liburan


Kegiatan yang bermanfaat dan sangat positif sebagai kegiatan pengisi liburan adalah melakukan persiapan agar siswa siap untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Bagaimana persiapannya? Persiapannya adalah dengan belajar materi pelajaran untuk tingkat selanjutnya via internet.

Mengapa via internet? Karena siswa dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

Boleh jadi siswa sudah merencanakan pergi ke luar kota. Traveling ke luar kota ini tentu saja boleh-boleh saja, bahkan mungkin hal yang harus dilakukan agar siswa dapat melepas penat akibat kegiatan belajar selama ini untuk kemudian mendapatkan energi baru untuk melakukan aktivitas menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

Namun, agar kegiatan traveling ini menjadi produktif, siswa harus mengalokasikan waktu minimal 1 jam setiap harinya untuk belajar.

Aktivitas belajar ini bisa dilakukan di hotel, di rumah, atau dimanapun juga asal ada koneksi internet.

Cukup dengan gadget (hand phone/smart phone, tablet) atau memakai laptop, siswa dapat belajar menghabiskan alokasi waktunya disela liburannya.

Bagaimana cara belajarnya? 

Cara belajarnya adalah dengan menonton uraian materi dari guru profesional dan berpengalaman.

Siswa bisa menonton dan mendengar penjelasan materi yang diajarkan oleh guru yang ahli dibidangnya sampai habis atau bisa juga di pause untuk kemudian dilanjutkan pada waktu yang lain.

Siswa dapat play video tutorial dari tutor expert dan bisa diputar ulang sampai siswa mengerti dengan baik. Bisa jadi siswa dapat paham dengan sekali putar, atau bisa jadi ia paham setelah dua kali menonton, atau tiga kali.

Setelah memahami materi, siswa dapat langsung mengerjakan latihan soal. Aktivitas ini juga bisa dilakukan berulang kali sampai siswa dapat mengerjakan semua soal dengan tepat semuanya.

Inti dari aktivitas ini adalah pengulangan. Ini adalah jurus dasar menjadi siswa berprestasi, yaitu mengulang pelajaran dan mengulang latihan. Sebuah tips dan jurus yang sangat sederhana dan dasar, namun apabila dikerjakan siswa secara konsisten dan disiplin, maka ia akan menuai hasil prestasi akademis yang memuaskan.


Apa media belajar dari kegiatan belajar ini?

Siswa dapat melakukan aktivitas ini dengan Quipper video.

Apa itu Quipper Video telah saya jelaskan pada tulisan yang lalu. Silakan dibaca untuk mengetahui apa itu Quipper Video bagi yang belum mengenal dan mengetahuinya.

Sebelum siswa mendaftar menjadi member Quipper video, siswa dapat mencoba gratis selama tiga hari.

Jika siswa merasa enjoy belajar dengan Quipper, maka siswa bisa membayar keanggotaan Quipper dengan memilih paket yang tersedia, ada yang paket member 6 bulan dan ada pula paket member Quipper video yang satu tahun.

Agar siswa terutama ayah bundanya dapat membayar dengan hemat (karena mendapat potongan harga), siswa dapat mengisi kode promo ketika mendaftar.

Lihat panduan langkah demi langkah bagaimana cara mendaftar Quipper Video pada tulisan yang lalu..


==================================================
Ingin mendapatkan kode promo?
Hubungi saja mitra resmi Quipper Video.
Siswa atau ayah bundanya dapat whatsapp/sms ke nomor 08111166557
==================================================


Apa manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan ini?


Hal terpenting yang didapat adalah:

1. Kesiapan mental untuk belajar di tingkat yang lebih tinggi.

2. Berdasarkan keumuman, jika seseorang sudah merasa siap, ia akan percaya diri menghadapi tantangan belajar di jenjang berikutnya, jika sudah percaya diri maka akan terasa lebih mudah untuk belajar di tingkat lanjut, baik mudah memahami materi maupun mudah dalam menghafalnya.

3. Siswa yang sudah melakukan persiapan memiliki peluang keberhasilan akademis lebih besar daripada siswa yang belajar tanpa persiapan.

4. Belajar dapat dilakukan dengan enjoy, sebagai alternatif belajar saat liburan, karena tidak perlu membawa buku-buku materi pelajaran yang tebal-tebal yang memberatkan koper.

5. Dengan melakukan kegiatan ini, jalan-jalan dapat, belajar juga dapat.


Akhirnya kamu telah selesai membaca artikel sampai habis. Jadi, masih bingung menentukan kegiatan apa yang harus dilakukan untuk pengisi liburan?

Gak usah bingung, belajar dengan enjoy dengan Quipper saja.

Hubungi kami sebagai mitra resmi Quipper Video untuk mendapat potongan harga agar dapat menjadi member Quipper Video dengan hemat. Saya ulangi, silakan sms/whatsapp ke nomor 08111166557 untuk mendapatkan kode promo dari kami.


NB. Tambahan informasi

Ini adalah informasi tambahan sebagai pelengkap informasi di atas, silakan dibaca artikel di bawah ini:

Fitur Quipper Video yang dapat dioptimalkan untuk meraih prestasi akademis yang gemilang

- Tutorial cara menggunakan Quipper Video

- Petunjuk cara pembayaran untuk daftar Quipper Video



0 comments:

Post a Comment