Pada bulan-bulan ini, sebagian siswa/siswi kelas 3 SMA atau kelas 12 mengalami perasaan yang tegang dan harap-harap cemas, namun sebagian lagi sudah mempunyai kemantapan hati dan percaya diri menghadapi salah satu ujian yang ia tempuh dalam perjalanan hidupnya. Ujian yang sedikit banyaknya menentukan arah hidupnya kedepan. Ujian itu adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang biasa kita sebut SBMPTN.


quipper video adalah bimbel online untuk sbmptn
Siswa yg sering belajar mempunyai percaya diri tinggi tuk ujian


Waktu tinggal berbilang bulan untuk menghadapi SBMPTN. Pada kurun ini, siswa terbagi menjadi dua, yaitu: siswa yang mentalnya siap dan punya percaya diri menghadapi SBMPTN dan siswa yang kurang percaya diri akibat kurang siap menghadapi SBMPTN.

Tulisan ini didedikasikan untuk kamu yang ingin meningkatkan kepercayaan diri dan mempunyai harapan yang besar untuk sukses di SBMPTN 2018 ini. Semoga tulisan ini menjadi inspirasi kamu agar semakin giat berusaha dan berdoa serta mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) idaman.


Bimbel Yang Bagus Untuk SBMPTN 2018


Ikut Bimbel adalah salah satu usaha untuk sukses SBMPTN

Usaha yang harus dilakukan siswa/siswi SMA agar meraih PTN favorit adalah:

  • Menggali informasi sedalam-dalamnya jurusan dan universitas mana yang sesuai dengan minat/passion kamu.
  • Mendapatkan wawasan seluas-luasnya segala informasi mengenai salah satu jalur masuk ke PTN yaitu SBMPTN.
  • Berusaha memahami semua materi yang akan dites pada SBMPTN
  • Berlatih tekun dan konsisten terutama soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya
  • Berusaha mendapatkan soal latihan, dan berlatih menyelesaikan soal yang tingkat kerumitannya setingkat dengan SBMPTN
  • Berusaha memperoleh kisi-kisi soal SBMPTN 2018 dan mendalami materi serta mengerjakan soal-soalnya.
  • Melakukan persiapan akademis maupun non akademis, contoh persiapan non akademis selain berdoa adalah menjaga kesehatan, istirahat cukup, mengonsumsi makanan bergizi, sharing informasi yang bermanfaat mengenai SBMPTN dan dunia kampus dengan teman-teman, dan seterusnya.
Dan lainnya.

Usaha-usaha yang telah disebutkan di atas bisa kamu dapatkan ketika kamu mengikuti bimbel (bimbingan belajar). Mengapa? Karena penyedia jasa bimbingan belajar tentunya memberikan layanan yang menyeluruh dan lengkap agar para peserta bimbel mendapatkan kesuksesan dan dapat melanjutkan kuliah di PTN idaman.

Adapun bimbel yang bisa kamu ikuti adalah bimbel konvensional dalam arti kamu datang ke kelas di tempat bimbel itu berada, bimbel private yaitu tutor datang ke rumah kamu untuk membimbing belajarmu, atau bimbel via online. 

Salah satu contoh penyedia layanan bimbel online adalah Quipper Video 

Silakan mendapatkan informasi lengkap tentang apa itu Quipper Video pada tulisan saya sebelumnya dan ketahui fitur lengkap Quipper.

Sekarang kamu sudah memahami bahwa ikut program bimbel SBMPTN adalah hanya salah satu ikhtiar atau usaha untuk meraih kesuksesan SBMPTN.

Catatan tambahan, ada juga lho, teman kamu yang tidak ikut bimbel namun ia mempunyai determinasi tinggi, motivasi luar biasa untuk meraih impiannya, ia mempunyai teknik bagaimana belajar dengan baik agar hasil maksimal, terus berusaha sampai titik darah penghabisan, dan akhirnya ia mendapatkan buah dari usahanya yaitu berkuliah di PTN yang dicita-citakannya. 

Itulah pilihan, apakah kamu memilih belajar mandiri tanpa ikut bimbel atau kamu lebih memilih ikut program bimbel buat persiapan SBMPTN, itu terserah kamu. Tulisan ini ditujukan bagi kamu yang memilih ikut bimbel dalam usaha meraih PTN yang diharapkan.

Sekarang pertanyaan lanjutan.

Adakah Bimbel Yang Bagus Untuk Sukses di SBMPTN?


Bimbel bagus itu relatif. Bagus tidaknya itu tergantung oleh siswa peserta bimbel itu sendiri. Yang kedua adalah definisi bagus itu berbeda antara satu orang dengan orang lain.

Ada yang bilang parameter bagus itu adalah jumlah persentase antara jumlah siswa pada suatu bimbel dibandingkan dengan jumlah siswa yang diterima di PTN semakin meningkat, ada juga orang-tua yang berpendapat bimbel yang bagus itu adalah bimbel yang mempunyai fasilitas lengkap disamping fasilitas standar seperti gedung luas dan AC serta guru profesional.

Oleh karena itu saya bilang relatif, karena yang bagus menurut saya belum tentu bagus menurut orang lain.

Namun ada kriteria bagus yang saya yakin semua menyepakatinya yaitu adanya program khusus SBMPTN yang lengkap dalam arti materi lengkap, semua jenis materi yang akan di tes tersedia, ada tips dan trik SBMPTN (tidak hanya tips bersifat akademis namun juga tips bersifat non akademis), tersaji lengkap bank soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya, tersedia pula kisi-kisi SBMPTN mendatang, ada soal dan pembahasan lengkap, diajarkan oleh tutor berpengalaman, sudah mempunyai sistem yang baik, dari data historis peserta nampak persentase yang semakin naik antara jumlah siswa peserta bimbel dengan jumlah siswa yang diterima PTN, dan seterusnya.

Penjelasan saya di atas tentang manfaat, fitur, dan fasilitas bimbel yang bagus ada dalam Quipper Video, karena Quipper menyelenggarakan program belajar regular plus persiapan SBMPTN.

Lihat gambar di bawah tentang program lengkap persiapan SBMPTN oleh Quipper Video


bimbel untuk belajar reguler plus persiapan sbmptn


Saya telah menguraikan tentang program lengkap Quipper untuk SBMPTN 2018, sekarang saya akan menjelaskan data pengguna Quipper.

Lihat video di bawah tentang data-data pengguna Quipper yang bersumber dari Quipper Video.




Yang patut digarisbawahi adalah betapapun bagusnya sebuah bimbel, jika siswa tidak mengoptimalkannya maka hasilnya akan kurang optimal.

Kesimpulannya, bagus tidaknya output atau keluaran bimbel dipengaruhi oleh keras tidaknya usaha seorang peserta bimbel tersebut.

Tambahan data dari Quipper tentang member Quipper

41% Quipperian lulus SBMPTN atau 3x lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Lihat gambar di bawah:




Jadi kamu sekarang sudah tahukan bahwa ada lho bimbel yang bagus untuk persiapan SBMPTN?

Nah, kalau sudah tahu, silakan daftar untuk paket intensif ada yang paket 1  bulan dan ada yang paket 3 bulan.

Berapa harga paket 1 bulan?

Harga paket intensif 1 bulan adalah 90 ribu rupiah. Bayarnya sekali, namun bisa dipakai dan dioptimalkan berkali-kali sampai 1 bulan lamanya.

Berapa harga paket 3 bulan?

Harga paket intensif 3 bulan adalah 250 ribu rupiah.


Bagaimana prosedur pembelian paketnya?


Caranya adalah:

1. Hubungi whatsapp 08111166557

2. Infokan bahwa kamu ingin membeli paket intensif yang 1 bulan atau yang 3  bulan. Dan sertakan email kamu yang aktif.

3. Transfer biaya paket ke rekening kami mitra resmi Quipper Indonesia.

No rekening akan kami beritahu via whatsapp.

4. Saya akan proses segera setelah kamu konfirmasi transfer dan sudah kami terima.

5. Saya akan teruskan pesanan ke kantor pusat Quipper di Jakarta.

6. Tunggu kantor pusat selesaikan pesanan, dan nanti e-card yang berisi informasi terkait dengan Quipper, contoh username dan password, dll. akan otomatis terkirim ke email kamu.


Setelah kamu menerima email tersebut, segera login menggunakan username dan password yang diberikan, lalu ganti username dan password sesuai dengan keinginanmu agar aman dan sekaligus mudah diingat.

Kemudian segera belajar keras dan konsisten sampai kamu mendapatkan PTN Idaman.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu siswa yang sedang akan menghadapi SBMPTN 2018.


0 comments:

Post a Comment