Anda pengajar TPA atau madrasah yang mengajar anak-anak setingkat Sekolah Dasar? Jika iya, Anda harus mempunyai buku panduan atau kurikulum materi yang harus diajarkan kepada mereka.


pengajar tpa


Untuk mengetes pemahaman anak didik, biasanya guru akan mengadakan ujian, yaitu berupa soal-soal ulangan harian, quiz, dan lainnya kepada santri atau siswanya. Dari soal-soal ujian itulah biasanya pengajar akan mengetahui seberapa dalam pemahaman murid dalam menyerap pelajaran.

Soal ujian atau tes di atas biasanya bersumber dari bahan ajar atau dari buku panduan yang anda miliki sebagai guru TPA,


materi ujian untuk anak TPA


Hal lain yang perlu dimotivasi kepada anak-anak adalah kemampuan literasi yaitu membaca untuk menambah wawasan keislaman agar pengetahuan dasar agama mereka bertambah. 

Aktivitas yang dapat dilakukan pendidik untuk mengetahui wawasan pengetahuan dasar keislaman adalah dengan memberikan latihan soal. Bisa juga dengan mengadakan lomba cerdas cermat antar mereka, dengan pertanyaan yang bersumber selain dari materi di buku panduan TPA.


Anda bingung mencari sumber atau bank soal untuk menguji wawasan agama mereka? 


mencari sumber soal agama untuk anak TPA


Mungkin saja anda mendapatkan bank soal dari internet, namun tidak ada jawabannya. Atau menemukan soal agama untuk anak TPA dan jawabannya tapi apakah bersumber dari sumber yang shahih atau jelas dan terpercaya?


Solusi : Ebook kumpulan soal / pertanyaan untuk anak TPA beserta Jawabannya


Toko Wafeeq menjual buku (digital book atau buku elektronik yang bisa dibaca di gadget anda), yaitu buku "Kumpulan Soal Agama Islam beserta Jawabannya"

Sumber ebook adalah dari kitab  : 

مَوْسُوْعَةُ المُسَابَقَاتِ الإِسْلاَمِيَّةِ, الجُزْءُ الأَوَّلُ
Mausu'ah al-musabaqat al-islamiyyah
Penulis: Fathi Muhammad Hasyim
Tahun : 2006


Isi Buku 

Ebook ini berisi sekumpulan pertanyaan seputar wawasan dasar tentang agama Islam yang harus diketahui oleh muslim sejak kecil. 

 Soal-soal pertanyaan pada edisi pertama ini berisi seputar sejarah nabi dan rasul, sejarah nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, al-Quran, sejarah sahabat nabi, dan ilmu pengetahuan dasar agama Islam lainnya. 


Contoh isi Buku


Di bawah ini adalah contoh isi buku yang terdapat pada ebook ini.


isi buku kumpulan soal untuk anak tpa



contoh latihan soal untuk anak tpa


Manfaat Buku 


Untuk Orang Tua 


- Menambah wawasan pengetahuan dasar agama Islam untuk anda dan anak anda. 

- Hadiah bacaan yang bermanfaat untuk ananda di rumah. 

- Sebagai bank soal dalam rangka aktivitas pembelajaran di rumah, seperti tanya jawab, quiz, dan seterusnya. Contohnya : bagi yang benar jawabnya, dapat reward (hadiah) seperti liburan ke rumah nenek, dan lainnya.

- Dan berbagai manfaat positif lainnya.


Untuk Pengajar/Guru


- Sebagai sumber latihan soal, soal ujian, quiz di TPA, sekolah, madrasah.

- Sebagai sumber untuk variasi pertanyaan atau soal yang diberikan selain soal-soal dari buku panduan atau buku dari kurikulum yang ada.

- Sebagai referensi tambahan bagi para guru atau pendidik dalam pelajaran agama dasar.

- Dan beragam manfaat lainnya.



Harga Buku

Dari berbagai macam manfaat positif di atas, ebook ini dijual dengan harga Rp. 24.500,- saja.


Cara Pembelian


Ingin membeli ebook? Clik link berikut : BELI EBOOK


Bagaimana jika saya tidak punya rekening bank dan mau bayar di Indomaret atau Alfamart?


Untuk kemudahan berbelanja, toko Wafeeq menyediakan berbagai cara pembayaran, yaitu transfer melalui rekening bank lain, bayar di minimart terdekat dari rumah anda, bahkan COD atau bayar ditempat (COD khusus untuk produk fisik saja).

Dimana transaksinya? Silakan beli dengan mengklik link berikut : Bayar dgn rekening lain atau di minimart


Mudah bukan?

Jadi tunggu apalagi, segera beli dan dapatkan berbagai macam manfaat dari ebook ini.

Nantikan juga seri buku kedua, tentu dengan soal-soal latihan yang lebih bervariasi dari sumber yang terpercaya yaitu kitab ulama.


0 comments:

Post a Comment